Home » , » MMA UGM 27 in Memory

MMA UGM 27 in Memory

beginilah biasanya suasana rapat kelas yang dipimpin Adit alias mbahjarwo, sang ketua kelas hehe.. 
diskusi mata kuliah manajemen produksi, serius dan kompak walaupun nggak ada dosennya
dinner sehabis nonton bareng di ambarukmo plaza, thank you mami anna dan mas juju (dua pejabat dari Papua) yang sudah nraktir. sukses selalu ya, bu untuk karier dan studinya #inspiringmom
kadang kalo lagi sesi presentasi kita gak fokus sama presentersnya tapi godain mereka yang berdekatan duduk di depan :p (masih ingat?). suasana kek gini selalu mengingatkan saya sama seorang prof. yang karena saking sibuknya seringkali beliau tertidur dalam posisi duduk barangkali karena capek, saat kami presentasi. hahaha dicuekin deh. tapi begitu kami selesai presentasi, si prof langsung tanya dengan pertanyaan yang makjleb. ah ya rupanya meskipun tidur tapi telinganya tetap mendengarkan presentasi kami. keren ya, pak prof, salut sama orang cerdas kek beliau.
begini suasan kalau habis mudik, tukar makanan daerah terus foto bareng
saya gak tau ini saat moment apa ya, tapi suka banget sama foto yang satu ini. keto banget mahasiswa xixixi...
semangat tesis kawan, saat berat di pascasarjana #nesis, thank you for spirit, tsalis #inspiringfriend aku belajar semangat darimu
suasana persiapan pameran inovasi teknologi. btw keknya saya ngerusak suasan nih gak enak jadi yang ketiga hihi... maafkeun. nunggu kabar bahagia dari kalian berdua #eh :D
another spirit. thank you, tsalis #inspiringfriends
kunjungan ke industri coklat Monggo di Kotagede. Thank you Bang Ali, dkk yang udah ngajakin ke sini. Ini bukan rutinitas kuliah, tapi begitu sesi kuliah berakhir teman-teman saya yang keren seringkali punya inisiatif untuk berkunjung ke perusahaan-perusaan agribisnis di yogyakarta, pernah juga ke luar yogya. menimba ilmu langsung dari para praktisi. ini yang akan selalu dirindukan dari anak-anak MMA, kekompakan.
contoh produk coklat Monggo, inovasi rasa yang unik
kunjungan ke rumah pak Arif, peneliti dan penemu varietas beras organik Sintia di Jalan Kaliurang. Beliau adalah orang penuh semangat, low profile, dan senang membagi ilmunya dengan siapapun. kalo kamu penyuka beras organik recommended untuk nyobain beras beliau. rasanya lebih lezat, lebih wangi, dan lebih pulen dari beras organik biasa. dan tentu kalah jauh kualitasnya dari beras biasa.
moment pemilu, kami bukan mahasiswa yang apatis, kami peduli terhadap masa depan bangsa, salah satunya dengan berpartisipasi dalam memilih calon pemimpin Indonesia. golput sama dengan pembiaran alias EGP terhadap nasib bangsa.
kuliah tamu, salah satunya bertema revolusi mental (haha... kampanye halus maklum lagi moment kampanye presiden)
widyakarya ke Bali dan Lombok
kunjungan ke Sabila Farm, thank you Azmi sudah ngajakin ke sini. #inspiringfriends yang selalu kasih inspirasi baru saat sesi-sesi presentasi kasus agribisnis. gaya presentasinya selalu membuat saya terpukau, karena selalu menampilkan hal-hal baru dalam kasus agribisnis. enak diajak kunjungan dan diskusi. Thank you for inspiring, azmi. sukses selalu untukmu.
mengikuti pelatihan manajemen keuangan, penyelanggaranya siapa ya? lupa
anak-anak MMA angkatan 27&28, saat syukuran wisuda mami Anna. Heboh, telebih bapak-bapak yang dibawah :p
moment hari terakhir kuliah di semester 3, menjelang hari tenang UAS. di semester 4 barangkali akan berjuang sendiri-sendiri dengan tesis masing-masing. 
kunjungan di industri Wine Sababay, Bali. saya tidak terkesan dengan produknya, tapi terkesan dengan model pemberdayaan petani anggur oleh Sababay, mereka dibina dalam teknologi budidaya, panen, sampai keuangan dan pemasaran. layak ditiru. bahwa salah satu cara efentif untuk meningkatkan kesejahteraan petani adalah membangun sistem inovasi antara petani, industri, akademisi, dan pemerintah.
melaju di Tanjung An, Lombok
diskusi dengan petani anggur Sababay, dengan sistem kemitraan dengan industri, petani merasa lebih sejahtera terutama karena adanya kepastian pasar paska panen, bimbingan teknologi budidaya, dan pinjaman keuangan pra produksi yang dibayar ke perusahaan ketika mereka panen.
kunjungan ke IKM pengelola rumput laut di Lombok. Lombok dikenal sebagai salah satu produsen rumput laut di Indonesia. Produk olahannya macam-macam, salah satunya adalah makanan seperti yang diproduksi oleh IKM ini. kelemahan IKM secara umum adalah kualitas produk yang sering gak stabil, kemasan yang kurang menarik, dan kontinyuitas produk karena tidak kontinyunya pasokan bahan baku maupun modal.
finally wisuda, alhamdulillah. 1 orang wisuda tepat waktu di bulan Oktober. dan 8 orang menyusul di bulan Januari. sisanya semoga segera menyusul di bulan April, insya Allah. akhir yang menjadi awal untuk menapaki dunia baru 
ini ceritanya simbolisme agara yang belum lulus segera lulus hehe... thank you kak titi dan cecep yang sudah jadi fotografer dadakan. dua sahabat yang selalu kompak. semoga dimudahkan ya tesisnya.
moment terakhir syukuran wisuda kami, thank you for all, for inspiration, motivation, friendship, and experiences. selamat menapaki dunia baru, semoga Allah memudahkan urusan kalian dimanapun berada.

4 komentar:

  1. Assalamualaikum kak, reply emailku kak, di email yg ini trihanifawati@gmail.com . syukron kak:)

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum kak, reply emailku kak, di email yg ini trihanifawati@gmail.com . syukron kak:)

    ReplyDelete
  3. sudah saya repply ya, helni. sukses selalu :)

    ReplyDelete

Popular Posts

 
Support : facebook | twitter | a-DHA White Series
Copyright © 2013. Moving Forward - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger