Home » » MengubahTantangan Menjadi Peluang

MengubahTantangan Menjadi Peluang

Bagi saya, hidup adalah sebuah perjalanan yang membutuhkan keberanian. Hidup bukan sekedar untuk bermain dan bersenda gurau. Hidup juga bukan sebuah kebetulan atau sebuah aliran tanpa tujuan. Hidup pasti ada muaranya dan jalan hidup pastilah bukan sebuah kebetulan. Ada skenario besar di balik semua hal yang terjadi dalam hidup kita. Dan sungguh mengejutkan bahwa ternyata separoh dari permainan hidup ini telah saya lalui dengan cepat. 

Semua hal yang telah saya peroleh adalah yang terbaik yang telah Allah berikan untuk saya. Terkadang masih ada rasa bahwa saya telah salah memilih, namun kembali saya menguatkan diri bahwa tidak mungkin Allah salah dalam memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Allah adalah sutradara terbaik. Dialah yang membukakan jalan lebar agar saya dapat menempuh perjalanan ini dan Dialah yang akan mengantarkan saya pada muaranya. 

Maka pilihan yang saya rasakan ini akan menjadi tantangan sekaligus peluang agar saya mampu menjadi pemenang. Karena yang sulit itu sebenarnya bukan terletak pada tantangannya. Tapi yang sulit adalah meyakinkan diri saya sendiri bahwa "inilah pilihan terbaik." Saya berproses untuk memahami, meyakini, menikmati setiap kesulitannya, dan Insya Allah seiring waktu pilihan ini akan menjadi pilihan terbaik dan menyatu dalam diri saya. I hope to contribute best, insya Allah.


4 komentar:

  1. Selamat malam Mbak.
    Terima kasih atas sharingnya yang sangat informatif mengenai LPDP, terutama seputar atribut untuk pendaftaran dan tahap interview. Kebetulan saya sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar LPDP. Apakah saya boleh dikirimkan melalui email study plan dan contoh esai2 yang Mbak buat pada saat Mbak mendaftar LPDP? Berikut alamat email saya: devina.febriyanibudi@gmail.com
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. Salam mbak.
    Tulisannya sangat bermanfaat setelah saya baca. Untuk itu, apakah saya boleh dikirimkan studu plan dan essai yang mbak buat pada saat mendaftar beasiswa LPDP ke email saya ? Berikut ini email saya chaerolriezal@gmail.com
    Terima kasih mbak sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. Salam mbak.
    Tulisannya sangat bermanfaat setelah saya baca. Untuk itu, apakah saya boleh dikirimkan studu plan dan essai yang mbak buat pada saat mendaftar beasiswa LPDP ke email saya ? Berikut ini email saya chaerolriezal@gmail.com
    Terima kasih mbak sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum, jazaakillah mba untuk tulisannya yg sangaaat bermanfaat,jg pada penjelasan alur dan tips untuk menjadi awardee LPDP.. kalau mba berkenan, bolehkah mb berbagi study plan dan essay yg mba buat ? Email saya nabilamarpaung@yahoo.com Boleh jadi bisa membantu memberi pencerahan u/ saya dlm proses pembuatan keduanya slanjutnya.jazaakillahu khayr mba

    ReplyDelete

Popular Posts

 
Support : facebook | twitter | a-DHA White Series
Copyright © 2013. Moving Forward - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger